Profil & Biodata Lengkap BTS, serta 10 Fakta Menarik Personelnya




Profil & Biodata Lengkap BTS, serta 10 Fakta Menarik Personelnya

profil, biodata, fakta personel bts1. RM
  • Real Name: Kim Nam Joon
  • Position: Leader & Main Rapper
  • DOB: Ilsan, Gyeonggi-Do, 12 September 1994
  • Zodiac Sign: Virgo
  • Height & Weight: 181 cm & 67 kg
  • Hobbies: Berselancar di dunia maya

2. Jin

  • Real Name: Kim Seok Jin
  • Position: Vocalist & Visual
  • DOB: Anyang, 4 December 1992
  • Zodiac Sign: Sagitarius
  • Height & Weight: 179 cm & 63 kg
  • Hobbies: Memasak, bermain video game, mengambil foto selfie

3. Suga

  • Real Name: Min Yoon Gi
  • Position: Lead Rapper
  • DOB: Daegu, 9 March 1993
  • Zodiac Sign: Pisces
  • Height & Weight: 174 cm & 59 kg
  • Hobbies: Berfoto, bermalas-malasan saat waktu luang

4. J-Hope

  • Real Name: Jung Ho Seok
  • Position: Main Dancer, Rapper, Sub Vocalist
  • DOB: Gwangju, 18 February 1994
  • Zodiac Sign: Aquarius
  • Height & Weight: 177 cm & 65 kg
  • Hobbies: Mendengarkan musik

5. Jimin

  • Real Name: Park Ji Min
  • Position: Main Dancer, Lead Vocalist
  • DOB: Busan, 13 October 1995
  • Zodiac Sign: Libra
  • Height & Weight: 173,6 cm & 61 kg
  • Hobbies: Relaksasi kapan pun ia punya waktu luang

6. V

  • Real Name: Kim Tae Hyung
  • Position: Lead Dancer, Vocalist, Visual
  • DOB: Daegu, 30 December 1995
  • Zodiac Sign: Capricorn
  • Height & Weight: 178 cm & 62 kg
  • Hobbies: Mencari dan mendengarkan musik yang tidak banyak orang tahu, bermain komputer

7. Jungkook

  • Real Name: Jeon Jeong-guk
  • Position: Main Vocalist, Lead Dancer, Sub Rapper, Maknae
  • DOB: Busan, 1 September 1997
  • Zodiac Sign: Virgo
  • Height & Weight: 178 cm & 66 kg
  • Hobbies: Menggambar



Fakta Tentang BTS

1. BTS Memproduksi Musik Mereka Sendiri

Bila pada umumnya lagu boyband Kpop diproduksi oleh orang lain dari perusahaan berbeda, namun BTS justru memproduksi musik mereka sendiri Toppers. Tujuh anggota BTS ini memiliki kredit penulisan pada setiap diskografi lagu yang mereka produksi sendiri lho.
Meski memang Suga dan RM yang bertindak sebagai produser, namun lagu-lagu yang mereka produksi nggak kalah dengan penulis lagu profesional dengan bukti bisa masuk top chart di berbagai negara.

2. Album yang Rilis Memiliki Konsep Trilogi

Mengawali karir dengan mengeluarkan album pada 2013 bertajuk 2Cool 4Skool, rupanya setiap album yang BTS rilis mengusung konsep Trilogi. Di tahun tersebut dinamakan School Trilogy yang mana ada album O!RUL8,2? dan ditutup dengan album Skool Luv Affair.
Trilogi ini menampilkan lagu-lagu agresif yang terkait dengan kehidupan siswa dan remaja. Kemudian pada 2015-2016 mereka merilis Trilogi The Most Beautiful Moment in Life yang terbagi pada Part 1, Part 2, dan Epilogue.
Album tiga seri ini berisi lagu dengan nuansa suara eksperimental dan makna yang menggambarkan pengalaman orang dewasa muda.

3. Ternyata BTS Mempelajari Asal Usul Hip-Hop

Seperti yang kita tahu, industri Kpop sangat lekat dengan musik hip-hop. Pengaruh musik hip-hop pada industri Kpop ini dimulai sejak tahun 90-an. BTS sebagai boyband yang juga menganut aliran musik hip-hop nggak mau kalah nih Toppers.
Mereka mempelajari asal-usul hip-hop, sehingga bisa mengeksplorasi musik hip-hop yang mereka produksi. 

4. BTS Tidak Sombong Kok!

Dengan aktivitas tur yang padat baik di Asia maupun di luar Asia, rupanya BTS masih berusaha keras lho Toppers untuk berinteraksi dengan penggemar mereka di seluruh dunia.
Biasanya BTS berinteraksi dengan penggemarnya dengan melakukan live di berbagai platform dan update di akun Twitter mereka. Bahkan tak jarang mereka membagikan video kehidupan sehari-hari juga tur mereka di media sosial.

5. BTS Membuat Sejarah dalam Industri Kpop

Antusias penggemar ketika BTS merilis album atau EP ini rupanya bukan main-main. Pasalnya, usai dirilis, album baru mereka dapat langsung naik ke Top Chart berbagai platform musik baik di Korea maupun mancanegara.
Mereka berhasil menjual 1,2 juta kopi album pada South Korea’s Gaon Album dan sebagai penjualan terbesar setelah 16 tahun.



Mau tampil sekeren seleb-seleb Korea? Yuk, lengkapi koleksi kemeja flanel kamu di sini!
6. Bekerjasama dengan UNICEF Korea untuk Kampanye LOVEMYSELF

Sejak 2017, BTS telah bekerja sama dengan UNICEF Korea untuk kampanye LOVEMYSELF yang memiliki tujuan untuk menyebarkan pengetahuan mengenai kesadaran akan kekerasan yang dialami banyak anak muda di dunia.
Kampanye ini ditandai dengan perilisan lagu LOVEMYSELF serta penggunaan tagar #ENDviolence di berbagai media sosial.

7. BTS Jadi Boyband K-Pop Pertama yang Pidato di Sidang PBB

Berbicara soal influencer, BTS juga ambil peran untuk menyerukan kampanye untuk berani mengejar mimpi kepada anak muda. Dengan kampanye itu, mereka bahkan bisa diundang untuk memberikan pidato di Sidang PBB lho.
Pidato mereka di Sidang PBB ini ditandai sebagai sejarah baru grup Kpop pertama yang diundang ke acara bergengsi tersebut.

8. Masuk dalam Nominasi Grammy

Tidak diduga-duga, album BTS bertajuk ‘Love Yourself: Tear’ melenggang masuk ke dalam nominasi Grammy 2018. Album tersebut masuk ke dalam kategori Best Recording Package di bawah HuskyFox.
Album ini mendapat pengakuan dari dunia dengan mencapai semua chart musik di berbagai negara. Meski tidak menang dalam ajang ini, tapi munculnya boygrup Korea dalam nominasi Grammy merupakan terobosan besar bagi dunia musik Korea.

9. Menjadi Cover Majalah TIME sebagai “Next Generation Leaders”

BTS resmi menjadi cover pada majalah TIME edisi 22 Oktober 2018. Dalam halaman depan majalah tersebut terdapat headline “Next Generation Leaders” dengan foto lengkap para personil BTS.
Pada majalah tersebut, dibahas perjalanan karir mereka sedari awal debut, dampak eksistensi BTS sebagai salah satu tindakan generasi yang sangat populer, hingga arti kehadiran mereka dalam mewakili negara dalam skala global.

10. Memiliki Penggemar yang Kompak

Para penggemar BTS, atau yang biasa disebut ARMY ini seperti yang kita ketahui memang sangat kompak. Adanya ARMY ditengah-tengah eksistensi BTS tentu menjadi mesin pendukung BTS dalam banyak sekali pencapaian.
Seperti untuk mendapatkan most watched video atau trending dari klip yang telah dirilis. Misalnya pada klip ‘Blood, Sweat, & Tears’ yang langsung mencapai lebih dari 6,3 juta viewers dalam satu hari.

M/V Boy With Love:
 

Komentar

Postingan Populer